Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polemik Status Lahan

Kadisdik Bintan Jamin Proses Belajar Mengajar di SMPN 12 Tidak Terganggu
Oleh : Harjo
Rabu | 12-07-2017 | 14:26 WIB
pembangunan-smp12-bintan11.gif Honda-Batam
Pembangunan di SMPN 12 Bintan terhenti akibat status lahan yang masih berpolemik. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Walaupun pembangunan SMPN 12 terhenti sementara karena masalah status lahan dengan TNI AL. Namun Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bintan, Tamsir, menjalamin untuk proses belajar mengajar yang akan segera berjalan tidak akan terganggu.

"Sampai saat ini, memang pembangunannya masih terhenti. Karena masih menunggu koordinasi dengan pihak Lantamal IV Tanjungpinang. Tapi proses belajar mengajar tidak terganggu," terang Tamsir kepada BATAMTODAY.COM Rabu (12/7/2017).

Tamsir menjelaskan, awalnya dirinya tidak mengetahui persis, dengan adanya proyek pembangunan di sekolah tersebut. Karena anggaran pembangunan yang dilaksanakan berasal dari APBN dan sekolah mendapatkan bantuan langsung.

"Harusnya koordinasi sejak awal dengan pihak TNI AL. Sehingga pembangunan tidak terkendala, kita yakin pihak Lantamal tidak akan menganggu perkembangan dunia pendidikan," katanya.

Lebih jauh dijelaskan, terkait koordinasi dengan TNI sampai saat ini, dia masih menunggu Danlantamal IV ada di Tanjungpinang. Karena saat ini, masih berada di luar daerah.

"Kita masih menunggu Danlantamal pulang, agar bisa langsung berkoordinasi terkait kelanjutan pembangunan di sekolah tersebut. Semoga kedepan tidak ada terkendala," tambahnya.

Editor: Yudha