Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Melakukan Perlawanan

Anggota Polsek Bukit Bestari Duel dengan Pelaku Pemerkosa Anak di Bawah Umur
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 11-07-2017 | 14:06 WIB
pemerkosa-anak1.gif Honda-Batam
Pelaku pemerkosa anak digiring anggota Polsek Bukit Bestari. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jajaran Reskrim Polsek Bukit Bestari berhasil membekuk seorang pelaku pemerkosaan terhadap anak di bawah umur. Pelaku ditangkap saat hendak melarikan diri melalui pelabuhan Roro Tanjunguban, Selasa (11/7/2017) pagi.

Pantauan di lapangan pelaku berhasil ditangkap dengan kondisi baju dan celana belumur lumpur. Pelaku yang belum diketahui identitasnya ini telah memperkosa anak di bawah umur dengan modus mengajak korban membeli tuak, tetapi pelaku malah membawa korban kesalah satu tempat yang sepi di Dompak, Tanjungpinang.

"Pelaku tidak hanya sekali saja melakukan pemerkosaan terhadap anak ini, tetapi lebih dari dua kali di tempat yang berbeda," ujar salah satu anggota polisi Polsek Bukit Bestari.

Bejatnya lagi, pelaku juga sempat menculik korban, sebut saja Bunga (16), selama enam hari dan menyekapnya di salah satu tempat kos-kosan di Tanjungpinang. Setelah membawa lari dan puas memperkosa hingga berkali-kali, seakan tak berdosa pelaku mengembalikan anak itu ke rumahnya.

Orangtua korban yang tak terima dengan perlakuan pelaku terhadap anaknya langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Bukit Bestari. Polisi langsung bergerak cepat melakukan pengejaran dan berhasil menangkapnya ketika ingin melarikan diri melalui pelabuhan Roro Tanjunguban.

"Kita tadi melakukan penangkapan ada sekitar empat anggota. Pelaku sempat melawan saat mau ditangkap sehingga dia masuk lumpur," katanya.

Pelaku merupakan resedivis pencurian sepeda motor di wilayah Hukum Polres Tanjungpinang. "Pelaku ini setau saya sudah dua kali masuk penjara," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Bukit Bestari Kompol Arbaridi Zumhur membenarkan penangkapan pelaku yang diduga melakukan pemerkosaan terhadap anak di awah umur. "Saat ini pelaku sudah ditangkap oleh anggota kita, tapi nanti akan kita ekspos bersama Kapolres," pungkasnya.

Editor: Yudha