Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebanyak 252 Siswa Diterima di SMAN 1 Bintan Utara
Oleh : Siti Maysharah
Selasa | 11-07-2017 | 12:50 WIB
kepsek-sman1-binut1.gif Honda-Batam
Kepala Sekolah SMAN 1 Bintan Utara, Sunaryono. (Foto: Sharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Nama-nama siswa yang lulus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Bintan Utara telah diumumkan pada 10 Juli lalu. Jumlah siswa yang diterima di SMAN 1 Bintan Utara sebanyak 252 siswa.

Kepala Sekolah SMAN 1 Bintan Utara, Sunaryono mengungkapkan, daftar nama-nama siswa tersebut ditempel dengan urutan siswa yang mendapat nilai tertinggi ditinjau dari beberapa penilaian maupun seleksi yang diadakan oleh masing-masing sekolah.

"Kemarin, jumlah siswa yang mengambil formulir ada 432 orang. Dan yang mengembalikan formulir ada 274 orang. Sedangkan jumlah siswa yang diterima sebanyak 252 orang," terangnya kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (11/7/17).

Siswa yang diterima tersebut dinilai berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan oleh pihak sekolah dengan kategori umum, surat keterangan tidak mampu (SKTM), jalur prestasi non akademik serta bina lingkungan. Untuk jalur umum dinilai berdasarkan nilai raport, nilai ujian sekolah dan nilai ujian nasional. Untuk jalur SKTM itu harus memiliki kartu indonesia pintar (KIP) atau minimal surat keterangan dari kantor camat.

"Sementara, untuk jalur prestasi non akademik akan dinilai berdasarkan tingkat kejuaraan yang pernah diraihnya," jelas Sunaryono.

Ia menambahkan, jumlah persentasi siswa yang diterima berdasarkan jalur umum sebanyak 70 persen, SKTM sebanyak 20 persen, jalur prestasi non akademik 5 persen dan 5 persen untuk bina lingkungan.

Editor: Yudha