Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Orangtua Calon Siswa Geruduk SMPN 47 Batam
Oleh : Redaksi
Senin | 10-07-2017 | 11:17 WIB
geruduk-01.gif Honda-Batam
Aksi protes ratusan orangtua calon siswa di SMPN 47 Batam. (Foto: Yosri Nofriadi)

BATAMTODAY.COM, Batam - SMP Negeri 47 Batam yang terletak di Simpang Basecamp, Kelurahan Tanjungriau, Kecamatan Sekupang, digeruduk ratusan orangtua calon siswa, Senin (10/7/2017) pagi. Mereka protes lantaran anaknya tidak diterima di sekolah tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, ratusan orangtua yang mendatangi SMPN 47 Batam itu merupakan warga yang tinggal di sekitar sekolah itu. Hal ini juga yang menjadi alasan mereka melakukan upaya protes.

Irwan, salah satu orangtua calon siswa, mengaku curiga dengan penerimaan siswa di sekolah SMPN 47. Sebab, dalam kertas pengumuman yang tertempel di sekolah hanya 11 orang calon siswa yang yang lulus, sedangkan kuota untuk sekolah tersebut sebanyak 108 calon siswa.

"Yang lulus hanya 11 orang, sisanya kemana? Ada apa ini? Kami curiga dengan penerimaan siswa di sekolah ini. Panitia tidak transparan," ujarnya.

Menurut Iwan, sesuai dengan aturan PPDB untuk bina lingkungan 20 persen. Sedangakan yang diterima hanya 11 orang calon siswa. "Sekolah tidak merinci asal usul siswa yang diterima. Ke mana sisanya," tanya Iwan.

Sampai saat ini, tidak ada satu pun guru SMPN 47 Batam yang datang ke sekolah maupun panitia PPDB untuk mejelaskan tentang peneriman colan siswa di sekolah tersebut.

Editor: Gokli