Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

MU Bayar Mahar Rp1,3 Triliun Demi Lukaku
Oleh : Redaksi
Senin | 10-07-2017 | 09:26 WIB
lukaku.jpg Honda-Batam
Romelu Lukaku. (Foto: Martin Rickett/PA)

BATAMTODAY.COM, Manchester - Manchester United akan menguji kesehatan Romelu Lukaku setelah klub tersebut sepakat membayar Everton sebesar £75 juta atau Rp1,3 triliun untuk memboyongnya.

MU mengatakan "gembira" telah menyetujui kesepakatan merekrut penyerang berusia 24 tahun tersebut dan kepindahannya tinggal menunggu "hasil uji kesehatan dan perundingan pribadi".
   
MU dikabarkan ingin menuntaskan perundingan sebelum bertolak ke Amerika Serikat pada Minggu (09/07) untuk menjalani tur pramusim.

Tur itu tampaknya tidak diikuti Wayne Rooney lantaran dia diperkirakan bakal kembali ke Everton dengan status pemain bebas transfer. Meski demikian, kesepakatan Lukaku dan Rooney tidak terkait satu sama lain.

"Pengumuman lebih lanjut akan dibuat pada saatnya," sebut MU.

Musim lalu, pemain tim nasional Belgia itu mencetak 25 gol dalam kompetisi Liga Primer. Namun, dia menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Everton pada Maret lalu.

"Saya tidak ingin berada pada level yang sama. Saya ingin meningkat dan saya tahu ke mana saya bisa melakukannya," kata Lukaku.

Chelsea dilaporkan telah menyamai nilai tawaran 'Setan Merah—julukan Manchester United. Namun, klub asal London itu tidak bersedia menandingi MU dalam menggelontorkan uang untuk agen Lukaku, Mino Raiola.

Lukaku baru berusia 18 tahun ketika dia bergabung bersama Chelsea dari klub Belgia, Anderlecht, pada Agustus 2011 dengan nilai transfer £20 juta.

Akan tetapi, bersama the Blues—julukan Chelsea—Lukaku hanya berlaga satu kali di Liga Primer dan menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di West Bromwich Albion dan Everton.

Manajer MU, Jose Mourinho, adalah pria yang menangani Chelsea ketika klub itu menjual Lukaku ke Everton senilai £28 juta pada Juli 2014.

Rekor transfer dunia

£89 juta - Paul Pogba - Juventus ke Manchester United, 2016
£86 juta - Gareth Bale - Tottenham ke Real Madrid, 2013
£80 juta - Cristiano Ronaldo - Manchester United ke Real Madrid, 2009
£75.3 juta - Gonzalo Higuain - Napoli ke Juventus, 2016
£75 juta - Luis Suarez - Liverpool ke Barcelona, 2014

Sumber: Republika
Editor: Dardani