Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cabor Tarung Derajat

Dua Pelajar Anambas Wakili Kepri di Popnas Jateng
Oleh : Alfreddy Silalahi
Jum\'at | 07-07-2017 | 14:02 WIB
tarung-derajat1.gif Honda-Batam
Ilustrasi Tarung Derajat. (Foto: net)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Cabang olahraga Tarung Derajat Kabupaten Kepulauan Anambas akan mengirim 2 perwakilan untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasioal (Popnas) di Semarang, Jawa Tengah pada 11 September mendatang. Kedua perwakilan tersebut berasal dari SMP Sedak dan MAN Siantan.

"Dua perwakilan ini terdiri dari satu putra dan satu putri. Saat ini mereka sedang menjalani latihan rutin di Training Center Tarempa," ujar Pelatih Tarung Derajat Tarempa, Putut, Jumat (7/7/2017).

Putut mengakui, Cabor Tarung Derajat tersebut untuk pertama kalinya diperlombakan di Popnas. Dia berharap, 2 peserta yang nantinya akan mewakili Provinsi Kepri dapat meraih medali.

"Target kami yang penting mampu menyumbang medali untuk kontingen Provinsi Kepri. Di Popnas ini pertandingan perdana. Mudah-mudahan 2 peserta ini dapat memberikan hasil terbaik," terangnya.

Dia menyinggung, 2 peserta Tarung Derajat tersebut, akan dikirim ke Tanjungpinang, untuk mengikuti pelatihan. "Mungkin awal September mereka akan mengikuti pelatihan di Provinsi, saat ini masih saya yang latih," ujar Putut.

Dia berharap, Pemerintah Daerah dan masyarakat memberikan dukungan terhadap kedua peserta tersebut. "Ini merupakan bibit untuk Tarung Derajat, harapan kami semoga Pemerintah Daerah memberikan perhatian dan dukungan penuh kepada bibit ini. Dimana tahun depan ada juga Porprov, kami optimis bisa mengharumkan nama daerah," tegasnya.?

Editor: Yudha