Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hari Ini, 235 Calon Siswa SMPN 1 Meral Jalani Tes Tertulis
Oleh : CR-16
Kamis | 06-07-2017 | 10:50 WIB
smp-karimun-01.gif Honda-Batam
Proses PPDB di SMPN 1 Meral, Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Hari ini, Kamis (6/7/2017) sebanyak 235 calon siswa yang telah mendaftar di SMPN 1 Meral, Kabupaten Karimun menjalani ujian tertulis. Mereka akan bersaing ketat memperebutkan 160 kursi yang akan diterima di sekolah tersebut.

Kepala SMPN 1 Meral, Romanda Siallagan mengatakan sekolah yang dia pimpin itu menjadi sekolah favorit dari tahun ke tahun. Buktinya, setiap tahun jumlah calon siswa yang mendaftar selalu melebihi kuota.

Tahun ini saja, kata dia, sejak pendaftaran dibuka pada 3 Juli, jumlah pendaftar mencapai 235 orang, sementara yang dibutuhkan hanya 160 orang.

"Hari ini dilakukan tes tertulis. Para calon siswa itu akan bersaing ketat memperebutkan 160 kursi," kata Romanda, Kamis.

Penerimaan siswa-siswi baru tersebut sesuai jalur zonasi dengan radius terdekat 2 kilometer sebanyak 90 persen, sedangkan jalur siswa berprestasi di luar zonasi sebanyak 5 persen.

"Penerimaan kita sesuaikan jalur Zonasi dengan radius zona terdekat seluas 2 Km sebanyak 90 persen, jalur siswa berprestasi di luar Zonasi sebanyak 5 persen, serta jalur bagi calon peserta didik yang berdomisili di luar Zonasi dengan alasan khusus meliputi perpindahan domisili orangtua atau terjadi bencana alam sebanyak 5 persen," jelas Romanda.

Hasil tes tertulis dengan mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, IPA dan IPS yang masing-masing hanya lima soal dan ditambah jumlah nilai Sertifikat Hasil Ujian Nasional (SHUN) yang menentukan nasib calon siswa lulus atau tidak lulus masuk ke SMP tersebut.

Editor: Gokli