Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Tanjunguban Temukan Beras Diduga Mengandung Plastik
Oleh : Harjo
Rabu | 05-07-2017 | 19:02 WIB
beras-plastik-728x349.gif Honda-Batam
Beras yang dibeli oleh warga Tanjunguban dari salah satu warung di Bintan Utara (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Warga Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, diduga telah menemukan beras yang mengandung plastik, yang dijual di salah satu warung di sekitar Tanjunguban, Rabu (5/8/2017).

Rian Firdaus, kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan, awalnya dia tidak curiga saat membeli beras di salah satu warung di Tanjunguban tersebut. Ia berniat membeli beras itu lantaran tergoda melihat warna beras yang sangat cerah.

"Saya melihat tidak ada yang aneh dari beras tersebut, tetapi karena warnanya yang bersih maka langsung membelinya," ungkapnya.

Rian menceritakan, sesampainya di kediamannya, beras yang baru ia beli langsung dimasak. Namun saat beras masak, nasinya sudah tidak menyatu, seperti nasi biasa yang dimasak oleh keluarganya.

Karena penasaran Rian pun mencoba mengkroscek di youtobe tentang perbedaan beras plastik dan beras asli. Sesuai petunjuk, ia menggumpalkan nasi di genggamannya. Kemudian gumpalan tersebut dilepar ke lantai. Namun apa yang terjadi, gumpalan nasi tadi bukannya hancur, malahan memantul seperti bola tennis.

"Karena saya curiga, makanya saya coba posting ke akun FB. Tujuannya selain untuk bertanya kepada rekan-rekan, juga untuk mengingatkan agar semua pihak lebih berhati-hati saat membeli beras," ujarnya.

Editor: Udin