Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selama Periode 1438 H Hingga Sekarang, Baznas Lingga Salurkan Hampir Rp300 Juta Zakat
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 05-07-2017 | 17:50 WIB
Kepala-Baznas-Lingga1.gif Honda-Batam
H Isnin, Ketua Baznas Lingga (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Selama awal periode 1438 H hingga bulan Syawal ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lingga telah mendistribusikan hampir Rp300 juta zakat bagi kaum duafa. Termasuk di setiap masjid yang ada di Lingga.

"Iya kita sudah salurkan zakat sekitar Rp300 juta," kata H Isnin, ketua Baznas Lingga kepada media ini melalui telepon selulernya, Rabu (5/7/2017).

Selain itu, Isnin menjelaskan, pihaknya selama periode tersebut juga telah menyalurkan zakat dalam bentuk program untuk fakir miskin dan masyarakat kurang mampu.

Program tersebut yakni lima program unggulan Baznas Lingga yang juga sudah aktif dan berjalan secara berkala. Seperti program Lingga Dakwah, Lingga Pendidikan, Lingga Kesehatan, Lingga Sosial dan Peduli serta Lingga Ekonomi.

"Untuk kelima program itu, program Lingga Pendidikan yang telah kita jalankan. Mulai dari penyaluran zakat untuk tingkat SD hingga Perguruan Tinggi kemarin. Itu sekitar Rp20 juta untuk Perguruan Tinggi STISIP BTM Daik," ujar Isnin.

"Dalam program Lingga Pendidikan ini, Baznas juga sudah menerima anak-anak Suku Laut yang mau masuk sekolah pesantren. Dari Kecamatan Senayang 2 orang. Dari Singkep Barat 2 orang dan dari Selayar satu orang dengan tujuan untuk membentuk karakter Islamiah untuk generasi muda mendatang. Artinya, Baznas sebagai wadah juga untuk membantu pemerintah," terangnya

Editor: Udin