Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Upah Pekerja Festival Lampu Cangkok Kecamatan Bintim Belum Dibayar Penuh
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 05-07-2017 | 14:28 WIB
lampu-congkak1.gif Honda-Batam
Pekerja saat menghidupkan lampu cangkok di bundaran monumen Relif Antam Kijang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Festival lampu cangkok yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan ternyata masih menyisakan masalah di Kecamatan Bintan Timur (Bintim). Meski berhasil meraih juara dua, belakangan diketahui para pekerja belum dibayar penuh.

Informasi yang dihimpun BATAMTODAY.COM, pihak Kecamatan baru membayar separuh dari upah yang dijanjikan. Padahal uang tersebut seharusnya digunakan para pekerja untuk belanja jelang lebaran dan memabayar zakat fitrah.

Saat dikonfirmasi mengenai kebenaran kabar tersebut Camat Bintim Rusli tidak dapat mengelak. Ia mengakui pihaknya sampai saat ini memang belum melunasi dengan alasan upah tidak boleh dibayarian satu per satu, harus serentak.

"Upah itu tetap akan kita bayarkan, namun tidak boleh satu-satu, harus dikumpulkan 4 pekerja bersama Lurah di Kecamatan kita (Bintim)," kata Rusli kepada BATAMTODAY.COM saat ditemui usai pembukaan Idul Fitri Cup di Kelurahan Sungai Enam, Selasa (4/7/2017).

Namun ia belum bisa memastikan tanggal pembayaran upah tersebut. "Upah yang harus dibayarkan tidak banyak lagi. Apalagi sebetulnya pihak Kecamatan telah mengeluarkan banyak duit untuk festival tersebut," timpal Rusli.

Editor: Yudha