Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Masyarakat Karimun Berharap Pantai Pelawan Tetap Bersih
Oleh : CR-16
Rabu | 05-07-2017 | 13:02 WIB
ketua-rt-pelawan1.gif Honda-Batam
Abdul Manaf, Ketua RT Pantai Pelawan. (Foto: Wendy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kegiatan bakti sosial yang diadakan Polsek Meral merupakan bentuk kepedulian akan lingkungan.

 

Kapolsek Meral AKP Syaiful Badawi mengatakan, peran polisi bukan hanya untuk menangani kasus-kasus kriminal, namun dalam bidang kemanusian sehingga masyarakat tidak takut akan keberadaan polisi.

"Disini kita melakukan bakti sosial guna untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitaran Pantai Pelawan, sebetulnya ini bukan merupaka ranah kita namun ini merupakan bentuk kepedulian kita, disamping itu juga ini untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa polisi bisa berbuat, bukan hanya dalam penindakan saja namun dengan kegiatan kemanusiaan juga dapat mendekat kepada masyarakat," ujar Badawi, Rabu (5/7/2017).

Sementara Abdul Manaf, Ketua RT Pantai Pelawan merasa sangat senang dengan kehadiran para anggota Polisi yang mau membersihkan kawasan pantai pelawan, dan kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan Polsek Meral.

"Kita sangat senang dengan kehadiran Polisi yang mau membantu membersihkan kawasan Pantai Pelawan," ujar Manaf.

Ia juga berharap agar pantai pelawan ini dapat kembali bersih, karena semenjak kejadian operasi tangkap tangan (OTT) beberapa waktu lalu sehingga berefek kotor bagi kawasan pantai tersebut. Karena tidak ada yang membersihkan. Pengangkut sampah tidak beroperasi selama 4 bulan.

"Jadi pihak Desa yang menangani, uang kebersihan tiap bulan diambil dari masing-masing warung yang berjualan disini. Kita berharap cepat diberlakukan Peraturan Desa (Perdes) agar retribusi dapat berjalan untuk kas desa dan pantai pelawan bisa bersih kembali," ungkapnya.

Editor: Yudha