Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemda Bintan Dukung Program TMMD di Desa Toapaya Selatan
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 04-07-2017 | 16:26 WIB
amd_di_toapaya.jpg Honda-Batam
Upacara pembukaan TMMD d lapangan Bola kaki Toapaya Selatan Bintan. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY, Bintan - Kodim 0315 Bintan menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Lapangan Bola Mantrus, Topaya Selatan, Kecamtan Toapaya Bintan, Selasa (4/7/2017).

Danram 033/WP, Brigjen Fachri usai upacara mengatakan, kegitan TMMD ini adalah program yang telah disusun sebagai bentuk kemanunggalan TNI dan Rakyat. Dirinya juga menegaskan, pemerintah, TNI dan masyarakat harus selalu menjaga kekompakan dalam menciptakan suasana yang aman dan kondusif.

"Kegiatan ini, kita isi dengan kegiatan fisik dan non fisik," kata Fachri.

Untuk kegiatan fisik, Fachri menuturkan diisi dengan pejerjaan pekerjaan bersama masyarakat, sedangkan untuk non fisik seperti penyuluhan tentang bahayanya narkoba, tentang wasbang, penyuluhan tentang bahaya radikalisasi.

"Saya harap dengan kegiatan ini, TNI dan masyarakat lebih manunggal lagi, sama sama kita menjaga keutuhan bangsa dan negara ini melalui dari desa," harap Facri.

Dalam kesempatan itu, Fachri berterimakasih sekali kepada Pemerintah Daerah (Pemda) yang sudah menganggarkan, serta menghibakan anggaran ini.

Semetara itu, Wakil Bupati Bintan, Dalmasri Syam sangan mendukung sekali kegiatan TMMD ini, karena kegiatan TMMD ke 99 ini juga telah  membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melalui kegiatan yang sangat bermanfaat seperti pembangunan jalan desa sepanjang 1,2 7KM dan kegiatan non fisik lainnya.

"Saya atas nama Pemda Bintan sangat mendukung sekali kegitan ini, namun hal yang paling penting adalah masyarakat bisa merasakan dan menikmati hasil kegiatan TMMD ini. Untuk itu hal ini harus terus kita jaga dan kita lestarikan atas apa yang sdah dibuat oleh TNI dan masyarakat," ungkap Dalmasri.

Editor: Dardani