Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pejabat Kemenag Lingga Diamanahkan Jadi Petugas Haji Tahun 2017
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 04-07-2017 | 14:14 WIB
Dua-pejabat-kemenag-lingga1.gif Honda-Batam
H Zahid dan H Abdurokhman dapat amanah menjadi petugas haji tahun 2017. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dua pejabat kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Lingga diamanahkan menjadi petugas haji pada tahun 2017 ini atau musim haji 1438 H, Selasa (4/7/2017).

Kedua pejabat tersebut yakni H Zahid dan H Abdurokhman karena telah berhasil mengikuti serangkaian tes sebagai petugas haji kloter dan non kloter.

"Iya alhamdulillahi kita bersyukur karena 2 (dua) pejabat kita, H.Zahid dan H.Abdurokhman lulus tes sebagai petugas haji kloter dan non kloter," kata Hasyim kepala Kantor Kemenag Lingga kepada BATAMTODAY.COM.

Dia meminta kepada kedua pejabatnya itu untuk bekerja dan bertugas dengan baik pada saatnya nanti. Karena menurutnya menjadi petugas haji bukan lah hal yang mudah dan didapat dengan begitu saja.

"Saya minta bekerja dan bertugas dengan baik lah. Karena tidak mudah, semuanya dilalui dengan serangkaian tes tertulis dan juga tes wawancara serta bersaing dengan calon petugas lainnya. Jaga nama baik korps Kementerian Agama. Berikan pelayanan terbaik kepada tetamu Allah," ujar Hasyim.

Sementara ditemui diruang kerjanya, H Zahid mengatakan siap melaksanakan tugasnya sebagai petugas Haji Non kloter. "Mohon doanya dari kawan-kawan semua semoga saya bisa melaksanakan tugas ini dengan baik," ujar Zahid singkat.

Begitu juga dengan H Abdurokhman, pria yang menjabat sebagai Kasi PHU di Kantor tersebut lulus tes sebagai petugas kloter pada formasi TPIHI dengan harapan bisa menjalankan tugas ini tanpa ada kendala berarti.

"Semua ini adalah anugerah Allah SWT. Semoga pelaksanaan haji tahun ini berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan. Kami sebagai petugas Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) akan berusaha bekerja secara maksimal untuk melayani jamaah," kata Abdurokhman.

Editor: Yudha