Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Miris! Tangga RSUD Tanjunguban Jadi Tempat Jemur Pakaian
Oleh : Harjo
Selasa | 04-07-2017 | 13:26 WIB
tangga-rsud-jadi-jemuran1.gif Honda-Batam
Tangga di RSUD Tanjunguban yang dijadikan tempat jemuran. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pemandangan kurang sedap terlihat di RSUD Tanjunguban. Pasalnya, di tangga rumah sakit pemerintah tersebut dijadikan tempat jemuran pakaian.

"Selain merusak pemandangan, masalah sterilnya pakaian dan kain yang digunakan oleh pasien juga patut dipertanyakan," ujar Sudin salah seorang keluarga pasien kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, selasa (4/7/2017).

Karena ini menyangkut masalah kenyamanan pasien yang dirawat, jelas tidak seharusnya terjadi. Artinya, apakah di RSUD Tanjunguban, memang tidak ada biaya untuk pemeliharaan.

"Informasi alat pengering pakain sudah berbulan-bulan rusak dan tidak diperbaiki. Sehingga pakaian yang selesai dicuci terpaksa dijemur seadanya," ungkapnya.

Kita selaku keluarga pasien, sangat berharap agar apa yang akan menjadi preseden buruk rumah sakit. Bisa lebih dijaga, karena masalah pelayanan yang maksimal jelas sangat di harapkan oleh masyarakat.

"Semoga ini menjadi perhatian pimpinan RSUD Tanjunguban dan instansi terkait. Agar pelayanan disini bisa lebih baik lagi kedepan," harapnya.

Terpisah, Direktur RSUD Tannjunguban, dr Kurniakin menyampaikan terkait kondisi tangga yang dijadikan jemuran akan dikroscek termasuk informasi bahwa mesin laundry yang rusak.

"Coba nanti saya cek ke bawah," ujarnya singkat.

Editor: Yudha