Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasar Malam di Tanjunguban Sepi Pengunjung, Pedagang Meringis
Oleh : Siti Maysharah
Senin | 03-07-2017 | 15:14 WIB
pasar-malam-sepi1.gif Honda-Batam
Pasar Malam di Tanjunguban sepi pengunjung. (Foto: Sharah)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Belakangan ini kehadirnya pasar malam di kawasan Tanjunguban, tak lagi ramai dikunjungi masyarakat. Hal ini membuat pedagang dan pemilik objek permainan di pasar malam tersebut meringis.

Ilham, salah seorang pedagang aksesoris mengungkapkan, sudah setahun belakangan ini, pengunjung di pasar malam semakin sepi dan mulai kurang diminati masyarakat.

"Saya sudah hampir 6 tahun menjadi pedagang di pasar malam. Kalau dulu, pasar malam sangat diminati oleh masyarakat Tanjunguban. Beda dengan sekarang, peminatnya semakin sepi," ungkapnya, Senin (3/7/17).

Menurutnya, perbandingan pengunjung pasar malam dari tahun ke tahun bisa dibilang menurun secara drastis.
Pengunjung lumayan ramai pada hari Sabtu dan Minggu saja. Itupun masih bisa dibilang sepi.

"Kami para pedagang pasar malam hanya bisa meringis dengan keadaan saat ini. Bahkan dalam sehari terkadang saya tak menjual satu barang pun," tutur Ilham.

Secara terpisah, Zul, pemilik objek permainan komedi putar juga membenarkan hal tersebut. "Memang benar saat ini peminat pasar malam semakin menurun. Bahkan dalam sehari jumlah pengunjung bisa dihitung dengan jari. Padahal pasar malam hanya buka 2 hingga 3 kali setahun dalam rentang waktu 1 bulan saja," bebernya.

Ia sangat berharap, pasar malam kembali diminati oleh masyarakat seperti beberapa tahun silam. "Kami sebagai pedagang hanya bisa berharap agar pengunjung kembali ramai dan barang dagangan kami laku terjual," harap Zul.

Editor: Yudha