Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Drainase Meluap, Pasar Dabosingkep Kebanjiran
Oleh : Nurjali
Senin | 03-07-2017 | 11:26 WIB
banjir-011.gif Honda-Batam
Kondisi pasar Dabosingkep terendam banjir. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Hujan deras yang melanda daerah Dabosingkep pada Senin (3/7/2017) membuat drainase meluap. Akibatnya, pasar dan sejumlah ruas jalan kebanjiran.

Informasi yang diterima dari seorang pedagang di pasar Dabosingkep, banjir mulai menggenangi lokasi pasar sejak subuh sekira pukul 05.00 WIB. Menurutnya, drainase yang tersumbat membuat air meluap.

"Bajir karna drainasenya penuh sehingga air meluap, tetapi sekarang sudah agak mendingan setelah ada yang menggali drainasenya," ungkap Anto, seorang pedangang di pasar Dabosingkep, Senin siang.

Meski air mulai surut namun sejumlah drainase di pasar Dabosingkep terlihat meluap. Jika hujan tetap deras hingga malam nanti, maka ruko-ruko warga dan jalan pasar diprediksi akan kembali tergenang.

"Penyebabnya parit itu penuh, jadi sumbat sehingga banjir," ungkap Deni, warga lainnya.

Bagi masyarakat yang melintasi jalan tersebut diharapkan berhati-hati karna genangan air telah menutupi lobang-lobang di jalan, terutama bagi kendaraan roda dua.

Belum terlihat petugas dari pemerintah yang turun ke lokasi, hal ini di karenakan hari ini merupakan hari pertama masuk kerja.
"Belum ada kita lihat petugas yang turun, mungkin karna hari ini baru masuk kerja," sebut Deni.

Editor: Gokli