Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Cipta Kondisi, Polsek Balai Amankan 12 Pelajar dan 13 Kendaraan
Oleh : CR-16
Senin | 03-07-2017 | 09:52 WIB
cipkon-01.gif Honda-Batam
Polsek Balai bersama sepeda motor yang diamankan pada operasi cipta kondisi Sabtu malam. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polisi sektor (Polsek) Balai, Kabupaten Karimun pada Sabtu (1/7/2017) malam mengelar operasi cipta kondisi di Jalan Nusantara, Pertambangan, Coastal Area dan warnet. Hasilnya, 12 pejalar dan 13 kendaraan diamankan.

Kapolsek Balai, AKP Lulik Febyantara menerangkan, 12 pelajar itu diamankan dari warung internet. Mereka tengah asyik bermain internet melampaui batas izin keramaian yang telah ditentukan.

Sementara, sambung Lulik, 13 kendaraan yang diamankan itu lantaran tidak dilengkapi dokumen dan menggunakan knalpot tidak standar.

"12 pelajar dan 13 kendaraan dibawa ke Mapolsek. Untuk 12 pelajar diberikan pengarahan dan dipunglangkan kepada orangtua masing-masing. untuk pemilik kendaraan disuruh melengkapi dokumen dan mengganti knalpot," jelas Lulik.

Operasi cipta kondisi yang berlangsung di empat titik itu, kata Lulik, akan dilakukan secara rutin untuk menekan terjadinya kriminalitas. Ini juga demi memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat umum.

"Kita semua tentunya ingin situasai yang aman dan nyaman. Untuk itu kami lakukan operasi cipta kondisi," ujarnya.

Masih kata Lulik, pada saat operasi cipta kondisi, pihaknya tidak menemukan adanya benda terlarang seperti narkoba dan senjata tanjam.

"Operasi ini akan kami lakukan secara rutin," kata dia.

Editor: Gokli