Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

12 Atlet Hoki dari Biak Perkuat Timnas Indonesia di SEA Games
Oleh : Redaksi
Sabtu | 01-07-2017 | 12:02 WIB
hoki-01.gif Honda-Batam
Timnas Hoki Indonesia. (konfrontasi.com)

BATAMTODAY.COM, Biak - Sebanyak 12 atlet cabang olahraga hoki asal Kabupaten Biak Numfor, Papua, memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia untuk pertandingan internasional SEA Games di Malaysia berlangsung 19-31 Agustus 2017.

Manager timnas hoki Indonesia Yotam Wakum di Biak, Sabtu, mengatakan bahwa belasan atlet hoki Biak saat ini sedang dalam persiapan pemusatan latihan timnas di bawah penanganan pelatih kawakan Papua, Mateus Kbarek.

"Untuk menghadapi ajang SEA Games di Malaysia para atlet hoki Papua masih melakukan uji coba dengan berbagai klub dalam negeri," ungkapnya.

Yotam mengakui bahwa untuk meraih mendali emas cabang hoki di ajang pesta olah raga di Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara itu sangat ketat karena setiap negara peserta sudah mengetahui kekuatan lawan masing-masing.

Negara pesaing terkuat dari cabang hoki bagi Timnas Indonesia, menurut Yotam, adalah tuan rumah Malaysia, Singapore dan Thailand, serta beberapa negara lainnya juga telah menyiapkan diri secara baik hingga menjelang pertandingan.

Berbagai fasilitas penunjang tempat latihan dan lapangan yang dimiliki tuan rumah Malaysia, menurut Yotam, sangat berkualitas mulai tempat latihan atlet, sarpras atlet sehingga fasilitas lapangan yang dimiliki.

"Ya, ini harus kita akui karena kepedulian Pemerintah Negara bersangkutan sangat menunjang peningkatan kualitas sarana prasarana cabang hoki," katanya.

Oleh karena itu, ia meminta dukungan doa restu agar 12 atlet hoki dan satu pelatih cabang hoki yang akan bertanding di ajang internasional SEA Games 2017 dapat meraih prestasi maksimal.

Para atlet Biak yang memperkuat timnas hoki Indonesia itu merupakan anak-anak asli Pulau Karang Biak Numfor yang meraih medali emas dan perak saat Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang kini bernaung di bawah Federasi Hoki Indonesia Provinsi Papua dipimpin an Dantje Kbarek.

Sumber: ANTARA
Editor: Gokli