Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menpora Optimis Timnas Indonesia Bakal Lolos Piala Dunia
Oleh : Redaksi
Sabtu | 01-07-2017 | 09:26 WIB
menpora-01.gif Honda-Batam
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. (checkgoal.com)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, optimistis timnas Indonesia akan lolos Piala Dunia. Impian itu bisa terwujud jika semua stakeholder sepak bola saling mendukung.

"Kalau kita mendorong semua klub melahirkan pesepakbola andal, maka lebih cepat. Harus serius mengurus sepak bola, tidak boleh setengah-setengah. Regulator di mana, operator di mana, klub di mana. Semua berdiri dan bergerak berdasarkan porsi masing-masing, dari situ akan kelihatan kualitas kita," ujar Menpora kepada CNNIndonesia.com.

Menpora yakin PSSI di bawah pimpinan Edy Rahmayadi bisa mewujudkan Indonesia lolos ke Piala Dunia, atau setidaknya menyiapkan fondasi agar timnas Indonesia bisa bermain di Piala Dunia di masa depan.

"Selagi saling lirik satu sama lain, ya sudah tunggu saja, akan lama banget pastinya itu. Tapi, saya optimistis kemauan pak edy rahmayadi itu sangat luar biasa, ingin segera indonesia naik ranking, ingin cepat masuk Piala dunia," ucap Menpora.

Pemerintah pun, dalam hal ini Kemenpora, akan terus mendukung PSSI untuk mewujudkan impian bermain di Piala Dunia. Menpora mengatakan pemerintah akan membantu dari sisi infrastruktur.

"Dari sisi infrastruktur, pemerintah tentunya akan pikirkan sebaik mungkin dan itu sudah menjadi komitmen presiden (Joko Widodo). Tinggal bagaimana semuanya bergerak simultan, bersama-sama," ujar Menpora.

Menpora yakin sepak bola Indonesia memiliki potensi untuk meraih prestasi internasional. Selain syarat-syarat di atas, Menpora mengatakan semua stakeholder sepak bola di Indonesia harus mentaati statuta FIFA dalam menjalani program.

"Kita harus benar-benar menjadikan regulasi FIFA sebagai acuan untuk melangkah dan harus diikuti. Di sini pemerintah mendorong semua pihak menjalankan statuta FIFA/AFC secara konsekuen," ucap Menpora.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Gokli