Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Alasan Ike Nekat Culik Bayi Berusia 2 Minggu
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 30-06-2017 | 13:54 WIB
penculikan-bayi11.gif Honda-Batam
Riana Uli Tampubolon beserta bayinya yang diculik oleh Inke Intania. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Inke Intania als Ike (25) wanita penculik bayi yang masih berusia dua minggu di Perumahan Hang Lekir beralasan takut ketahuan suaminya telah keguguran.

 

Ike, wanita asal Palembang ini mengakui perbuatanya telah menculik bayi milik Riana. Ia mengaku perbuatan tersebut terpaksa dilakukan untuk menutupi kebohongannya.

"Dari awal saya sudah bohongin suami, pernah hamil dan keguguran pada usia kandungan 4 bulan. Tapi saya tidak bilang suami dan terus berbohong. Kebetulan suami kerja di luar negri," kata Ike di Polresta Barelang Jumat (30/6/2017).

Ia mengatkan kebingungan ketika sang suami pulang dan menanyakan keberadaan anak. Saat mendapat info tentang bayi milik Riana, langsung mencoba menanyakan proses bersalinnya dan mendatangi rumahnya.

"Saya kebingungan sendiri karena telah bohong. Saya memang ingin memiliki bayi, makanya terpaksa bawa kabur," katanya.

Setelah melarikan bayi tersebut pelaku langsung membawa ke Rusun BP Kabil Blok J No 1 dan 2 Kecamatan Nongsa. Saat ia sampai di rumah kebetulan tengah ada suami.

"Setelah ambil, bawa langsung ke rumah. Suami saya kira itu anaknya, tapi saya langsung ditangkap polisi. Saya menyesal atas perbuatan yang dilakukan," pungkasnya.

Editor: Yudha