Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perayaan Idul Fitri di Bintan Berjalan dengan Aman
Oleh : Harjo
Kamis | 29-06-2017 | 13:39 WIB
Kapolres-bintan1.gif Honda-Batam
Kapolres Bintan AKBP Guntur Febrianto Sunoto. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapolres Bintan AKBP Guntur Febrianto Sunoto mengatakan perayaan Idul Fitri 1438 H di Kabupaten Bintan berlangsung aman dan terkendali.

"Secara umum pengamanan perayaan Idul Fitri 1438 H hingga hari kelima lebaran aman dan terkendali," ungkap Kapolres Bintan AKBP Guntur Febrianto Sunoto kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (29/6/2017) .

Guntur menjelaskan, terkait lalu lintas di Bintan, memang ada terjadi kecelakaan namun masih terbilang ringan dan tidak menimbulkan korban jiwa. Begitu juga untuk kondisi keamanan di sejumlah wilayah wisata, yang menjadi tujuan masyarakat menikmati hari libur, semua berjalan dengan lancar dan aman.

"Masyarakat yang menikmati liburan di sejumlah tempat wisata tidak ada gangguan apa pun," terangnya.

Sedangkan arus balik lebaran hingga saat ini masih padat terutama untuk kendaraan yang antri di pelabuhan ASDP Tanjunguban. Hal serupa juga untuk jumlah penumpang di pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, beberapa hari terakhir mengalami peningkatan.

"Kalau untuk antri kendaran di pelabuhan ASDP Tanjunguban masih padat. Dimana pada empat hari terakhir kapal penyebrangan beroperasi hingga pukul 22.00 Wib. Sementara untuk arus penumpang di pelabuhan Bulanglinggi, terbilang masih tinggi hingga kemarin," katanya.

Editor: Yudha