Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mudik dan Arus Balik Lebaran di Lingga Berjalan Aman dan Lancar
Oleh : Nurjali
Kamis | 29-06-2017 | 13:17 WIB
coffe-morning1.gif Honda-Batam
Kapolres saat menggelar cofee morning dengan sejumlah instansi untuk menguatkan koordinasi arus balik Idul Fitri, Kamis (29/6/2017).

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengatakan secara umum pelaksanaan mudik lebaran Kabupaten Lingga baik di laut maupun di darat masih berjalan aman dan lancar.

Meskipun pada H-2 kemarin sempat terjadi gangguan kesehatan pada penumpang karna berdesakan, namun dapat cepat di atasi oleh tim kesehatan yang standby di pos penjagaan.

"Sampai hari ini belum ada kendala, hanya kemarin ada desakan penumpang tapi dapat kita atasi segera di lapangan, dan tim kesehatan dapat bekerja cepat di pos yang sudah kita sediakan," kata Kapolres saat menggelar cofee morning dengan sejumlah instansi untuk menguatkan koordinasi arus balik Idul Fitri, Kamis (29/6/2017).

Ia menjelaskan untuk arus balik penumpang tujuan Batam ada penambahan satu Armada MV. Oceanna. Sementara tujuan Tanjungpinang sampai hari ini masih terkondisikan dan penumpang masih normal.

"Kita prediksi nanti akan ada lonjakan penumpang menjelang berakhirnya liburan sekolah pada tanggal 12-13 Juli," sebutnya.

Menurutnya, meskipun pada saat itu Operasi Ramadhniya berakhir, jajaran Polres Lingga akan tetap melakukan pengamanan.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Yusrizal mengatakan, berdasarkan data yang diperoleh pada Idul Fitri tahun ini terjadi peningkatan jumlah penumpang 3.000 orang dari tahun sebelumnya. "Ada sekitar 3 ribu lebih peningkatannya," ujarnya.

Hadir dalam Cofee Morning tersebut para agen kapal yang ada di Dabosingkep, Kepala Dinas Perhubungan, Lanal Dabosingkep, Satpol PP, Kantor Unit Pelabuhan Dabosingkep dan beberapa Kepala Satuan Polres Lingga.

Editor: Yudha