Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sampah Berserakan di Pelabuhan ASDP Tanjunguban
Oleh : CR-15
Kamis | 29-06-2017 | 08:48 WIB
sampah_di_asdp_uban.jpg Honda-Batam
Sampah berserakan ditengah sesaknya penumpang di pelabuhan ASDP Tanjunguban. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Pelabuhan ASDP Tanjunguban, tidak hanya disesaki oleh para penumpang yang sedang menunggu antrian keberangkatan menuju Batam. Tapi juga sampah yang berserakan.

Sebagian besar para pengguna jasa ASDP itu tidak disiplin dalam hal membuang sampah. Hal ini menyebabkan area pelabuhan dipenuhi oleh sampah yang bertebaran di mana-mana.

General Manager (GM) ASDP Anis Adinizam mengatakan, pihaknya telah menghimbau kepada para pengguna jasa agar tidak membuang sampah di sembarang tempat.

"Sampah masih berserakan dimana-mana, padahal para penumpang sudah di himbau agar membuang sampah pada tempatnya dan di beberapa titik sudah kami sediakan tong sampah," tuturnya kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (28/6/17).

Ditambahkannya, masalah sampah merupakan kesadaran dari masing-masing orang. "Dari pihak kami hanya bisa memaksimalkan upaya penjagaan kebersihan dengan penambahan jumlah tempat sampah," ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan sekitar beberapa jam sekali akan ada petugas kebersihan yang ditugaskan untuk membersihkan sampah yang bertebaran tersebut.

"Kami perkirakan padatnya penumpang akan memuncak hingga hari Jum'at, Sabtu dan Minggu nanti. Untuk itu kami sangat menghimbau para pengguna jasa ASDP agar peduli dengan kebersihan di sekitar pelabuhan dan membuang sampah pada tempatnya," tambah Anis.

Editor: Dardani