Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libur Lebaran, Gurun Pasir Busung Primadona Destinasi Wisata Keluarga
Oleh : CR-15
Rabu | 28-06-2017 | 14:14 WIB
gurun-pasir-busung1.gif Honda-Batam
Destinasi Wisata Gurun Pasir Desa Busung Bintan. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Objek wisata yang ada di Pulau Bintan saat ini semakin banyak. Destinasi wisata yang ditawarkan mulai dari pemandangan laut, danau, gunung hingga gurun pasir yang belum lama ini hadir di Desa Busung, Bintan.

Objek wisata Gurun Pasir Busung kian ramai dikunjungi saat libur lebaran saat ini. Bahkan, banyak diantaranya yang merupakan pengunjung dari negeri tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

"Kami dari Malaysia mengunjungi Batam 2 hari yang lalu. Kebetulan keluarga di Batam ingin berwisata ke gurun pasir ini," terang Waginah, pengunjung dari Malaysia, Rabu (28/6/17).

Menurutnya, tempat tersebut sudah seperti di gurun pasir sungguhan dengan beragam ornamen pendukung seperti onta, pasir gurun yang berbukit-bukit dan sebagainya. "Berfoto disini bagus, kita seperti berada di gurun pasir sungguhan kalau pengambilan sudut foto nya tepat," ujar Waginah.

Terpisah, Darma Bayu, salah seorang pengunjung dari Tanjungpinang mengatakan ini adalah kali keduanya mengunjungi gurun pasir Busung.

"Saya bersama teman-teman sudah 2 kali berkunjung ke sini. Walaupun panas, tempatnya asik. Apalagi untuk anak muda yang hobi foto dan selfie. Selain itu, tarif masuknya juga murah," tuturnya.

Untuk masuk ke gurun pasir Busung, pengunjung hanya dikenakan tarif parkir sebesar Rp 2 ribu untuk kendaraan sepeda motor serta Rp 5 ribu untuk kendaraan roda 4.

Editor: Yudha