Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rental Mobil di Batam Panen Untung saat Lebaran
Oleh : Yosri Nofriadi
Rabu | 28-06-2017 | 13:14 WIB
rental-pajarao1.gif Honda-Batam
Rental Mobil Pajarao di Ruko Winner Juntion Simpang Basecamp, Kecamatan Sagulung. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Momen Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah para pengusaha rental mobil kebanjiran pesanan dan panen untung.

 

Fitra, pemilik rental mobil Pajarao di Ruko Winner Juntion Simpang Basecamp, Kecamatan Sagulung mengaku sudah mendapatkan pesanan sejak beberapa hari lalu. Sebanyak dua puluh lima unit mobil berbagai merek sudah dirental pada hari lebaran ini.

Untuk Lebaran tahun ini, dia menaikkan tarif sewa mobil sekitar 200 persen atau tiga kali lipat dibanding hari biasanya. Jika pada hari biasa tarifnya Rp 250 ribu - Rp 300 ribu per hari. Khusus untuk lebaran menjadi Rp 700 ribu per hari dengan sistem penyewaan tidak menyediakan sopir ataupun lepas kunci.

"Kenaikan tersebut berlaku khusus di hari lebaran," katanya.

Meski tarif naik, namun pesanan tak berkurang. Oleh sebab itu untuk mengantisipasi lonjakan pesanan, pihaknya bekerjasama dengan pemilik mobil pribadi yang mau menyewakan mobil atau rental lainnya.

"Sudah ada pemilik mobil pribadi yang menitipkan mobilnya disini untuk disewakan selama Lebaran," ujarnya, Rabu (28/6/2017).

Meskipun sebagian pelanggannya merupakan pelanggan tahun lalu namun untuk keamanan dan jaminan, setiap pelanggan diwajibkan untuk meninggalkan KTP asli atau kartu idestitas lainnya.

"Kemudian untuk penyewa yang merupakan orang yang sudah dikenal, biasanya meninggalkan kendaraan dan surat kendaraanya," pungkasnya.

Editor: Yudha