Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syahdunya Pawai Gema Malam Takbir Kecamatan Serikuala Lobam
Oleh : CR-15
Senin | 26-06-2017 | 08:00 WIB
takbiran_di_bintan.jpg Honda-Batam
Pawai takbir keliling kecamatan Serikuala Lobam Bintan. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Gema malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1 syawal 1438 H, Sabtu (25/6/17) malam, memenuhi seluruh penjuru wilayah pemukiman setempat.

Tak terkecuali warga Desa Teluksasah Kecamatan Seri Kuala Lobam yang turut merayakan malam kemenangan umat muslim dengan pawai takbir keliling yang dilaksanakan tingkat kecamatan.

"Pawai ini diikuti oleh warga Teluk Sasah, Taman Surya Indah serta Lobam Mas. Kita start keliling mulai dari Masjid Al Hikmah," ujar Erdis Suhendri, Kepala Desa Teluk Sasah, Minggu (25/6/17).

Pawai tersebut diikuti oleh beberapa kendaraan hias, baik mobil pick up serta sepeda motor. "Kita keliling menuju Taman Surya Indah lalu ke Desa Suka Damai, Lobam Mas Asri, Lobam bestari kemudian finish di Masjid Al-Hikmah lagi," paparnya.

Erdis mengatakan, pawai keliling ini di adakan untuk meramaikan suasana malam takbiran, menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H. Seluruh masyarakat yang mengikuti pawai tersebut dengan kendaraan hias, saling berseru menggemakan takbir lebaran.

"Mereka ada yang membawa bedug, speaker dan lain-lain. Selain itu, anak-anak drumband dari SD, turut serta meramaikan pawai ini. Semoga ukhuwah kita seluruh warga Desa Teluk Sasah selalu terjaga harmonis dengan adanya kegiatan-kegiatan kemasyarakatan seperti ini," imbuhnya.

Editor: Dardani