Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diikuti Ratusan Warga Binaan

Sholat Idul Fitri di Rutan Kelas I Tanjungpinang Berlangsung Khusyuk
Oleh : Roland Aritonang
Minggu | 25-06-2017 | 11:30 WIB
warga_lapas.jpg Honda-Batam
Para warga binaan Rutan Kelas I Tanjungpinang melaksanakan sholat Idul Fitri. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang melaksanakan sholat Idul Fitri 1438 Hijriah dengan khusuk, Minggu(25/6/2017).

Kepala Rutan Kelas IA Tanjungpinang Ronny Widyatmoko mengatakan, sholat idul Fitri hari ini berjalan dengan lancar. Ratusan warga binaan dari berbagai kasus menjalan sholat dengan khusuk dan hikmat. Bahkan, ada diantara mereka yang terlihat, sedih hingga menangis pada saat sholat berlangsung.

Rony menjelaskan menurutnya Warga Binaan yang terlihat menangis mungkin mengingat untuk berkumpul merayakan Idul Fitri yang indah ini dengan keluarga ?dirumah dan mungkin saja banyak yang mengingat akan kesalahan yang mereka perbuat selama ini.

"Saya rasa mereka ingat akan keluarga mereka, dan mengingat dosa-dosa yang mereka perbuat selama ini," ujar Kepala Rutan Kelas IA Tanjungpinang Ronny Widyatmoko.

Maka dari itu, Rony berharap bagi seluruh Warga Binaan yang mejalankan sebulan penuh puasanya di tahun ini untuk lebih menyadari kesalahannya selama ini dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi serta menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepanya.

"Kita berharap idul fitri tahun ini menjadi momentum seluruh Warga Binaan untuk dapat merubah diri menjadi lebih baik lagi,"pungkasnya.

Sementara itu, Feri salah satu Warga Binaan yang terjerat kasus Pencurian mengatakan, sangat sedih karena tidak bisa berkumpul dengan keluarga di kampung dan apapun yang terjadi pada hri ini, dirinya berjanji akan merubah diri lebih baik lagi dan tidak akan mengulangi perbuatan kesalahan sperti ini.

"Ini menjadi suatu pegangan hidup bagi saya untuk lebih baik lagi kedepanya dan saya berjanji tidak akan terjerumus ke hal-hal yang seperti ini lagi," ucapnya

Editor: Dardani