Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Selama Lebaran, Dokter Umum Tetap Siaga di RSUD Tanjunguban
Oleh : Harjo
Sabtu | 24-06-2017 | 11:15 WIB
rsud-tanjunguban-01.gif Honda-Batam
RSUD Tanjunguban, Bintan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Manajemen RSUD Tanjunguban menyampaikan selama lebaran, hanya dokter umum yang tetap siaga di rumah sakit tersebut. Pasien yang membutuhkan dokter spesialis akan dirujuk ke rumah sakit lain.

"Walau pun dokter umum yang berjaga, tapi tetap aja dikonsultasikan ke dokter spesialisnya. Karena keterbatasan fasilitas, maka pasien akan dirujuk ke rumah sakit lain, yang memiliki fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan pasien," kata Humas RSUD Tanjunguban, Ranti, Sabtu (24/6/2016) menjawab adanya keluhan masyarakat soal tidak adanya dokter spesialis.

sebelumnya, sejumlah keluarga pasien mengeluh terkait pelayanan RSUD Tanjunguban. Di mana, pasien yang membutuhkan dokter spesialis langsung dirujuk ke rumah sakit lain, seperti ke Batam.

Ini, kata salah satu keluarga pasien, Candra akibat tidak adanya dokter spesialis di RSUD Tanjunguban. Padahal, pasien kala itu sangat membutuhkan pertolongan dokter.

"Ada dua pasien yakni kecelakaan dan gejala struk, langsung di rujuk ke Batam. Informasinya karena dokter tidak ada di tempat," kata warga Serikula Lobam itu.

Editor: Gokli