Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operator Kapal Dilarang Angkut Penumpang Melebihi Kapasitas
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 16-06-2017 | 12:50 WIB
Kadishub-Lingga11.gif Honda-Batam
Kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Yusrizal. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kepada Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga Yusrizal mengatakan untuk penanganan arus mudik pihaknya akan mendirikan beberapa posko disejumlah titik pelabuhan reguler mulai H-7 Lebaran.

"Untuk pelabuhan jagoh dan tanjung Buton itu pasti kita dirikan, seperti tahun lalu. Kalau di pelabuhan Pancur, itu prediksinya tidak begitu ramai karena kebanyakan orang sudah memilih di pelabuhan Sungai Tenam. Tapi itu juga tetap disiapkan posko dari pihak kecamatan," ungkapnya, Jumat (16/6/2017).

Kemudian untuk penumpang, dia menghimbau jangan terlalu ambisi dan memaksakan diri jika tidak kebagian tiket. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin untuk kenyamanan dan keselamatan pemudik.

"Yang jelas bagi yang tidak ada kebagian tiket mungkin bisa ke Batam, ikut Roro karena trip Roro sudah empat kali melayani dalam satu Minggu," terangnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada pihak operator jangan sampai ada kapal yang melebihi kapasitas dalam arus mudik lebaran tahun ini. Hal ini agar memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran.

Untuk kepengurusan calon pemudik diharapkannya juga setiap organisasi daerah atau organisasi masyarakat perantau yang terbentuk seperti di kota Tanjung pinang dapat berpartisipasi dan berkoordinasi dalam pelayanan pemudik.

"Kita menugaskan anggota di luar daerah tapi kita harapkan juga setiap persatuan masyarakat Singkep atau Lingga misalkan dapat berkoordinasi membantu kami dalam pengurusan arus mudik. Jadi kita minta nanti mereka bisa jadi koordinator atau leader seperti dipelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang," tutupnya.

Editor: Yudha