Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dishub Siapkan Kapal Tambahan Lingga Permai untuk Armada Mudik
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 16-06-2017 | 12:38 WIB
Kadishub-Lingga1.gif Honda-Batam
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Yusrizal. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lingga, Yusrizal mengatakan telah menyiapkan armada tambahan berupa kapal Lingga Permai untuk angkutan lebaran.

Armada tersebut akan menambah angkutan reguler yang dioperasikan untuk pelayanan Tanjungpinang-Benan-Rejai-Tanjung Kelit-Sungai Tenam-Pulon-Jagoh-Tanjung Buton, Daik Lingga.

"Iya kita siapkan kapal Lingga Permai untuk tambahan Armada reguler. Jadi untuk pelayanan mudik nanti ada tiga kapal yakni Arena 2 dan Arena 3 ditambah Lingga Permai," katanya, Jumat (16/6/2017).

Dia menjelaskan, penambahan armada itu setelah melaksanakan rapat koordinasi bersama pihak terkait, baik kepolisian, Syahbandar maupun oparator angkutan kapal dan angkutan orang yakni pihak Trans Lingga Jaya sebagai jasa angkutan darat yang siap antar jemput penumpang di pelabuhan Sungai Tenam, Daik Lingga.

"Dalam rapat itu kami minta operator siapkan kapal. Jadi Lingga Permai mulai beberapa hari kedepan akan segera aktif melayani jasa angkutan Mudik ke Lingga. Begitu juga dengan yang lain kita minta siap dalam menghadapi lonjakan arus mudik tahun ini," ujarnya.

Editor: Yudha