Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kecamatan Bintim Hiasi Tugu Bundaran Monumen Relif Antam Kijang dengan Lampu Cangkok
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 15-06-2017 | 18:24 WIB
Lampu-cangkok-dihidupkan.gif Honda-Batam
Saat lampu cangkok di Bundaran Tugu Monumen Relif Antam Kijang dihidupkan (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wilayah Kecamatan Bintan Timur (Bintim) hiasi sekeliling Bundaran Tugu Monumen Relif Antam Kijang dengan bentuk menyerupai Masjid pada festival lampu cangkok hias tingkat kecamatan se-Bintan kali ini.

Setiap sudut bundaran, dibentuk menyerupai pintu masuk Masjid, lengkap dengan kubahnya. Yang dibuat dari sambugan-sambungan bambu. Untuk lampu-lampu cangkok menumpang.

Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya kepada BATAMTODAY.COM, mengatakan bahwa lampu-lampu cangkok ini dibuat dari hasil gotong royong bersama kecamatan dan kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Bintim.

"Ini hasil kreasi kita bersama, termasuk kecamatan dan kelurahan-kelurahan yang ada di wilayah Bintim," ungkap pria yang akrab disapa Anton, saat ditemui diruangan kerjanya, Kantor Lurah Kijang Kota, Kamis (15/6/2017).

Untuk minyak lampu itu, kata Anton, juga termasuk dari goto royong bersama. Selain Tugu Bundaran yang jadi prioritas dalam festival ini, ia juga memasang sekeliling lampu cangkok di halam kantor yang dipimpinnya.

"Untuk meramaikan festival ini, kita juga menghiasi kantor kita dengan lampu cangkok," kata Anton.

Anton berharap, Kecamatan Bintim bisa ke luar sebagai pemenang dalam festival lampu cangkok tingkat kecamatan ini. Dan hasilnya bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Editor: Udin