Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PKS-Gerindra Sepakat Berkoalisi pada Pilwako Tanjungpinang
Oleh : Ismail
Kamis | 15-06-2017 | 16:50 WIB
Koalisi-PKS-dan-Gerindra.gif Honda-Batam
PKS dan Gerindra sudah mendeklarasikan diri untuk berkoalisi pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018 mendatang (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra sudah mendeklarasikan diri untuk berkoalisi pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang 2018 mendatang.

Deklarasi koalisi tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah koalisi oleh masing-masing pimpinan DPD/DPC Partai Gerindra dan PKS Tanjungpinang di Hotel Bintan Beach Resort (BBR) Jalan Pantai Impian, Tanjungpinang, Kamis (15/6/2017).

Kedua Partai tersebut juga bersepakat menambahkan koalisasi tersebut sebagai Koalisi Gerakan Tanjungpinang Sejahtera atau disingkat 'Setara'.

Ketua DPC Gerindra Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, dalam pidatonya menyampaikan, kesempatan ini merupakan momentum sangat baik bagi politik Tanjungpinang.

Dikatakannya, koalisi antara PKS dan Gerindra ini sudah dimulai sejak lama. Mulai dari, koalisi mendukung pencalonan Wali Kota Tanjungpinang periode sebelumnya. Lalu, koalisi tersebut dilanjutkan pada 2014 pada Pemilihan Presiden.

"Sekarang, saatnya kita bergerak untuk memenangkan Pilkada Tanjungpinang. Selama ini kita membantu orang lain, sekarang saatnya kader Gerindra untuk memenangkan Pilkada Tanjungpinang," ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Alfin mengungkapkan, antara PKS dan Gerindra ini tidaklah hanya sekedar koalisi. Namun, bisa dikatakan bagai sekutu.

"Berjuang dan berperang bersama. Namun, tidak akan meninggalkan medan perang," katanya.

Ia menambahkan, koalisi yang terjalin antara PKS dan Gerindra ini akan memiliki visi dan misi menuju Tanjungpinang Sejahtera.

Editor: Udin