Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan Augsburg, Bayern Kokoh di Puncak Klasemen
Oleh : sn
Senin | 07-11-2011 | 11:15 WIB

AUGSBURG, batamtoday - Bayern Munich menang tipis melawan Augsburg. Berkat gol Mario Gomez dan Franck Ribery, Bayern mampu menundukkan tuan rumah 2-1. Dengan hasil ini, Bayern kokoh di puncak klasemen Liga Jerman.

Berlaga di SGL Arena, Senin (7/11/2011) dinihari WIB, Bayern tampil dominan. Dari catatan yang dilansir Soccernet, Bayern menguasai bola hingga 63 persen.

Pada menit 8, Bayern mendapatkan peluang melalui Thomas Mueller. Namun, sepakan kaki kiri Mueller melenceng tipis di samping gawang Augsburg.

Tiga menit kemudian, Mueller mengoper bola ke Ribery; namum sepakan kaki kanan Ribery dari dalam kotak penalti masih bisa diblok kiper Mohamed Amsif. Pada menit 15, sundulan Daniel van Buyten menyambut umpan silang Ribery juga masih bisa ditepis.

Barulah, ketika Die Roten mendapatkan sebuah sepak pojok pada menit 16. Dari sepak pojok itu, Gomez menanduk bola ke arah pojok kanan bawah gawang Augsburg dan berbuah gol. Skor 1-0 untuk Bayern.

Lalu, Bayern memperbesar keunggulan di menit 28 setelah assist Mueller diselesaikan dengan sebuah sepakan kaki kiri oleh Ribery. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Bayern mendapatkan sejumlah kesempatan, namun tak ada satu pun yang berujung menjadi gol. Sebaliknya, Augsburg berhasil mencuri satu gol lewat Hajime Hosogai di menit 59. Hosogai menyambut sundulan Daniel Brinkman dengan sebuah sepakan kaki kanan.

Di akhir pertandingan, Bayern kehilangan satu pemain setelah Anatoliy Tymoschuk mendapatkan kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras.

Sampai pertandingan usai, skor tetap 2-1 untuk kemenangan Bayern. Dengan hasil ini, Bayern memantapkan posisi di puncak klasemen dengan nilai 28, unggul lima angka dari Borussia Dortmund yang ada di urutan dua. Sementara Augsburg masih menduduki urutan terbawah klasemen dengan nilai delapan.

Susunan Pemain
FC AUGSBURG: Mohamed Amsif, Sebastian Langkamp, Jan-Ingwer Callsen-Bracker, Paul Verhaegh, Dominik Reinhardt, Lorenzo Davids (Nando Rafael 80), Daniel Brinkman (Akaki Gogia 58), Hajime Hosogai, Tobias Werner, Daniel Baier, Sascha Molders (Edmond Kapllani 75).

BAYERN MUNICH: Manuel Neuer, Holger Badstuber, Daniel van Buyten, Philipp Lahm, Rafinha (Luis Gustavo 68), David Alaba, Anatoliy Tymoschuk, Franck Ribery (Danijel Pranjic 89), Thomas Mueller, Toni Kroos (Diego Contento 89), Mario Gomez.