Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Legenda Real Madrid Puji Kehebatan Messi
Oleh : Magid
Senin | 07-11-2011 | 10:17 WIB
arigo_sachi.jpg Honda-Batam

Mantan Direktur Olah Raga Real Madrid, Arrigo Sacchi. Foto:AS

MADRID, batamtoday - Meski mengakui kehebatan Cristiano Ronaldo, eks direktur olah raga Real Madrid, Arrigo Sacchi tetap menilai kalau Lionel Messi-lah yang terbaik saat ini. Apa alasannya? Ya, karena baginya, Messi tak hanya tampil dengan luar biasa, tapi juga memberi dampak yang baik ke pemain lainnya.

"Cristiano Ronaldo merupakan pemain hebat, hanya saja ia tidak mengalami perkembangan yang lebih baik dibanding Messi. Entahlah, mungkin semangatnya sudah pudar, saya tidak tahu pasti," kata Sacchi seperti yang dikutip dari AS, Senin(7/11/2011).

Sampai saat ini, Ronaldo sendiri telah mencetak 12 gol dan melakukan tujuh assist. Pencapaian ini tentu jauh lebih baik ketimbang musim-musim sebelumnya. Namun, hal tersebut tak lantas membuat Sacchi menilai eks bintang Manchester United itu sebagai seorang striker terbaik di muka bumi ini.

"Messi bak berlian yang paling murni. Ronaldo, sekali lagi saya katakan kalau ia merupakan pemain yang luar biasa, tapi ia tak memberi dampak seperti Messi," sambung pria yang juga sempat menahkodai skuat AC Milan ini ini.

Apa yang disampaikan Sacchi ini sendiri jelas sudah terbukti. Dari 17 laga yang telah dilakoni, Messi tak hanya mencetak gol, ia juga mempermudah rekan setim untuk mencetak gol. Total, dalam sejumlah laga tersebut, Messi melakukan assist sebanyak 11 kali.