Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Desa Lancang Kuning Berharap Bangunan TPQ Segera Difungsikan
Oleh : CR-15
Rabu | 14-06-2017 | 15:50 WIB
bangunan-tpq1.gif Honda-Batam
Bangunan TPQ yang belum difungsikan. (Foto: CR-15)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Bangunan untuk Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ) yang terletak di samping Masjid Al Hidayah Desa Lancang Kuning telah rampung berdiri sejak 2 tahun yang lalu. Namun, hingga kini belum pernah digunakan.

"Sangat disayangkan hingga sekarang ini bangunan yang memang diperuntukkan sebagai TPQ Desa Lancang Kuning masih kosong dan tidak terpakai. Bahkan plang nya pun belum ada sampai sekarang," ujar Betty, salah satu warga kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (14/6/2017).

Menurutnya, pengurus masjid sudah melapor ke Kepala Desa sejak pelantikannya tahun 2016 lalu agar bangunan tersebut segera dioperasikan. Tapi kenyataanya, sampai kini belum juga beroperasi.

"Pengurus masjid sudah menanyakan ke Kepala Desa kapan pelaksanaan penggunaan dari bangunan TPQ ini, Kades sendiri sudah mengiyakan tapi hingga sekarang belum ada pelaksanaannya," ungkap Betty.

Ia mengatakan, masyarakat mengharapkan kejelasan dari pihak Badan Koordinasi (Badko) TPQ ke Kepala Desa agar pengajaran Al-Qur'an semuanya dipindahkan ke bangunan tersebut karena selama ini anak-anak TPQ mengikuti kegiatan mengaji di rumah para pengajarnya.

"Untuk apa di anggarkan jika bangunannya sudah jadi tetapi tidak dipergunakan dengan semestinya. Semoga secepatnya ada tindakan dari Kepala Desa agar seluruh kegiatan TPQ di Lancang Kuning bisa dipusatkan di bangunan dekat masjid tersebut," harapnya.

Editor: Yudha