Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menyalip di Garis Finis, Stoner pun Menang
Oleh : sn
Senin | 07-11-2011 | 08:05 WIB

VALENCIA, batamtoday - Casey Stoner memenangi seri MotoGP Valencia. Berhasil menyalip Ben Spies di garis finis, Stoner pun juara.

Balapan di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11/2011) malam WIB, baik Spies maupun Stoner melakukan start dengan baik. Stoner start dari posisi pertama, sementara Spies start dari posisi ketiga.

Lalu, Stoner memimpin balapan. Sementara Spies harus bertarung dengan Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso sepanjang balapan.

Namun, Spies bisa meninggalkan Pedrosa dan Dovizioso. Spies mengejar Stoner, hingga jarak mereka tinggal terpaut 1,8 detik saja di lap 27.

Satu lap kemudian, pada saat Stoner sedikit melebar, Spies menyalipnya. Pembalap asal Amerika Serikat itu pun menempati urutan pertama.

Sudah di depan mata bahwa Spies akan memenangi balapan keduanya musim ini, namun Stoner dengan cepat menggeber motornya. Tepat di garis finis, Stoner menyalip Spies. Dan, Stoner menjadi juaranya.

Balapan ini diwarnai kecelakaan. Selepas start, Alvaro Bautista tergelincir di tengah lintasan. Motornya kemudian menghantam Valentino Rossi, Randy de Puniet, dan Nicky Hayden. Keempat pembalap baik-baik saja, tapi mereka tak bisa melanjutkan balapan.