Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nama-nama Pemenang

PT Capella Gali Jiwa Wirausaha Pelajar SMA
Oleh : Suci Ramadhani
Selasa | 13-06-2017 | 12:38 WIB
capella1.gif Honda-Batam
Lomba Karya Tulis PT. Capella Dinamik Nusantara. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT. Capella Dinamik Nusantara selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Kepulauan Riau kembali menggelar lomba karya tulis tingkat pelajar SMA sederajat.

Regional Head PT Capella Dinamik Nusantara Wilayah Kepulauan Riau, Arifin menjelaskan acara yang selalu ditunggu para pelajar tingkat menengah atas ini diselenggarakan di kantor PT Capella Dinamik Nusantara Tembesi Batu Aji. Untuk Tahun 2017 ini tema yang diangkat adalah Young Entrepreneur.

"Lomba karya tulis ini adalah sebagai bentuk partisipasi Honda dalam dunia pendidikan terutama dibidang penulisan. Selain itu, ini merupakan wadah bagi para pelajar yang bertalenta untuk menyalurkan hobinya dalam menulis dan mengembangkan diri di bidang wirausaha atau entrepreneur di usia muda," katanya, Senin (12/06/2017).

Lomba ini diikuti oleh 36 peserta dari 20 sekolah yang ada di Kepulauan Riau. Dimana tahun ini karya tulis yang masuk makin berbobot dan bervariatif. "Hal ini menunjukan para pelajar menengah atas di Kepulauan Riau semakin kreatif dan inovatif dalam berwirausaha di usia muda," ujar Toni Hadi Wibowo, Public Relation PT Capella Dinamik Nusantara wilayah Kepulauan Riau.

Jenis usaha yang ditampilkan para peserta sangat beraneka ragam dan menarik. Ada peserta yang membuat aplikasi sebagai stategi dalam berjualan, ada yang memodifikasi makanan menjadi makanan yang unik dan bergizi, ada yang turun langsung mendesain serta membuat hijab etnik, dan beberapa jenis usaha kretaif lainnya. Bahkan ada salah satu peserta yang menjadi mekanik panggilan sesuai dengan keahlian dan bidangnya jurusan teknis sepeda motor.

Sebagai pemenang juara pertama yang dapat memukau juri adalah Juni Yanti seorang pelajar putri dengan hobinya bidang kuliner yang membuat makanan sehat dan menarik dengan nama "Kremes Maknyus" yang telah dipasarkan di sekolah dan sudah memiliki re-seller.

Dengan "Kremes Maknyus" nya ini berhasil membawa siswi dari SMA Negeri 1 Tanjungpinang melaju ke tingkat yang lebih tinggi lagi, yaitu Lomba karya tulis di tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 25 sampai 28 Juli 2017 mendatang.

"Juara 1 ini berhak mendapatkan beasiswa selama 1 tahun ditambah lagi dengan piagam penghargaan dari PT Capella Dinamik Nusantara dan tentunya mewakili Kepulauan Riau serta mengikuti rangkaian acara yang sangat menarik di Jakarta," pungkasnya.

Pemenang lomba karya tulis Astra Honda Motor Best Student - AHMBS tahun 2017:

- Juara 1 Juni Yanti (SMA Negeri 1 Tanjungpinang)

- Juara 2 Affanda Hadi Pratama (SMA Negeri 1 Batam)

- Juara 3 Aisya Widilla Puspita (SMA Negeri 3 Batam)

- Juara Harapan 1 Sisuilature (SMA Negeri 5 Batam)

- Juara Harapan 2 Ika Magita Ramadhani (SMA Negeri 4 Batam)

- Juara Harapan 3 Tazkia Athala Farhaturrahman (MAN Batam)

Editor: Yudha