Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Asean School Games 2017 di Singapura

Seorang Atlet PPLP Sepak Takraw Kepri Wakili Indonesia Tanding ke Singapura
Oleh : Ismail
Sabtu | 10-06-2017 | 17:02 WIB
Atlet-takraw.gif Honda-Batam
Atlet PPLP Sepak Takraw Kepri asal Tanjungpinang, Muhammad Fitrah, bersama Kadispora Kepri, Maifrizon (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang Atlet Sepak Takraw asal Provinsi Kepulauan Riau mendapat kehormatan diundang Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, mewakili Indonesia sebagai salah satu peserta Asean School Games 2017 di Singapura, pada tanggal 13-21 Juli mendatang.

Atlet yang beruntung tersebut bernama Muhammad Fitrah, putra asal Kota Gurindam yang masih duduk di bangku SMA Negeri 4 Tanjungpinang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Maifrizon mengungkapkan, Fitrah sapaan anak tersebut merupakan salah satu atlet yang dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Sepak Takraw Kepri.

"Ini merupakan kebanggaan buat kita semua, karena atlet PPLP sepak takraw di bawah binaan Dispora kepri bisa dipanggil mewakili Indonesia," ujarnya, Sabtu (10/6/2017).

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil seleksi Nasional nomor surat 624/DIV-1/VI/2017, menunjuk salah satu putra terbaik Tanjungpinang untuk mengikuti PPLP bidang atlet sepak takraw membawa nama baik Provinsi Kepri ke Singapura.

Prestasi yang diraih saat ini, menurut Maifrizon tentu saja sangat membanggakan dan menjadi motivasi untuk atlet PPLP lainnya. Selama ini.

Pemprov Kepri melalui Dispora terus menggelar seleksi atlet sepak bola pelajar antar daerah di Kepri. Hal tersebut bertujuan agar menghasilkan bibit unggul atlet berbakat yang bisa dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) pada tahun 2017 ini.

"Seleksi PPLP ini khusus cabang olahraga Sepak Bola dan batas usia maksimal kelas 1 SMA," tutupnya.

Editor Udin