Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

SMPN 2 Tebing Binaan Setiap Tahunnya Berbagi Sembako
Oleh : CR-16
Sabtu | 10-06-2017 | 16:26 WIB
Bagikan-Sembako.gif Honda-Batam
Kepala sekolah SMPN 2 Tebing Binaan membagikan sembako (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Setiap tahunnya SMPN 2 Tebing Binaan membagikan sembako kepada kaum duafa sebagai bentuk kepedulian ke sesama. Namun kali ini pembagian sembako tersebut dihadiri Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Meral, Sabtu (10/6/2017).

Setiap sekolah hari ini mengumumkan hasil belajar kenaikan kelas, khususnya SMPN 2 Tebing Binaan yang disejalankan dengan agenda rutin tahunan berbagi sembako bagi kaum duafa.

Kepala Sekolah SMPN 2 Tebing Binaan, Raja Ernayati, dalam sambutannya mengatakan, prestasi yang diraih saat ini merupakan hasil dari kerja keras bersama antara guru, murid dan orangtua, tanpa adanya salah satu, semua tidak akan berjalan efektif.

Sementara itu agenda pembagian sembako yang dilaksanakan hari ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya karena merupakan bentuk kepedulian dari sekolah untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

"Saya meminta kepada orangtua siswa agar sama-sama untuk saling bekerja sama, karena kita ini merupakan partner yang saling membutuhkan, dan Alhamdulillah Sekolah kita mendapat nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) se-Kabupaten Karimun. Di samping itu, disejalankan dengan kegiatan berbagi sembako, di mana merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya," ujar Erna.

Sementara itu Kepala UPTD Lefi Indra merasa takjub, sebab kegiatan yang dilaksanakan keluarga besar SMPN 2 Tebing Binaan itu merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, namun UPTD tidak mengetahuinya.

Rasa takjub itu juga diakibatkan karena dari sekian banyak sekolah yang berada di Kabupaten Karimun hanya SMPN 2 Tebing Binaan yang mau berbuat dan peduli kepada yang membutuhkan.

"Terus terang ini semua dilaksanakan oleh pihak sekolah dan saya sendiri selaku Kepala UPT tidak mengetahui, tapi karena ini kegiatan positif kita bersyukur ada yang peduli. Di satu sisi saya malu karena tidak ikut dalam kegiatan ini," ujar Lefi saat memberikan kata sambutan.

Adapun imbauan dari Lefi kepada orangtua siswa dalam melakukan pembinaan mendidik dan mengasuh anak-anak agar bekerja sama. Sebab orangtua, murid dan guru merupakan mitra.

"Saya atas nama Pemerintah mengucapkan ribuan terima kasih kepada orangtua siswa yang sudah melakukan kerja sama yang baik, sebab beberapa waktu yang lalu sekolah ini mendapatakan nilai terbaik 1 se-Kabupaten Karimun, apalagi sekolah ini ujiannya berbasis komputer yang pertama dan perdana. Alhamdulillah walaupun baru pertama kali melaksanakan, malah sekolah ini yang mendapat nilai terbaik di Kabupaten Karimun," tutupnya.

Editor: Udin