Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kadin Kepri Ikuti Acara Temu Bisnis di Singapura
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Sabtu | 05-11-2011 | 17:30 WIB

BATAM, batamtoday - Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kepulauan Riau mengikuti acara temu bisnis para pengusaha negara Asia di Singapura. Dalam pertemuan tersebut, beberapa pengusaha akan berinvestasi ke Kepri dalam industri manufaktur, otomotif serta bidang elektronika.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Perdagangan dan Keuangan Kadin Kepri, Paulus Amat Tantoso kepada batamtoday dalam rilisnya, Sabtu (5/11/2011).

Dijelaskannya, ada delapan negara yang ambil bagian dalam kegiatan tersebut yakni pengusaha dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Beijing, Hongkong, Thailand, India dan Vietnam.

Temu bisnis yang digelar selama tiga hari berturut-turut di Mandarin Oriental Hotel tersebut memiliki hasil yang positif untuk iklim investasi di Kepri, beberapa pengusaha mau berinvestasi di Batam.

"Pengusaha dari Beijing mau mengalihkan investasi dari Thailand ke Kepri, khususnya Batam sebagai kota Industri yang sedang berkembang di Indonesia," kata Ahmat.

Selain membahas masalah investasi, pertemuan tersebut juga membahas perkembangan perekonomian di Asia. Tentang isu, kejadian serta penyelesaian masalah perekonomian yang berpengaruh kepada kebijakan ekonomi serta hubungan bilateral antar negara.

"Disana membahas tentang harga beras yang mengalami kenaikan akibat gagal panen, imbas dari banjir di Thailand serta kebijakan perekonomian," ucapnya.

Perwakilan Kadin Kepri dalam temu bisnis tersebut didampingi Kepala Dinas Perindustrian Kota Batam, Perwakilan dari BP Kawasan dan dari Bulog Batam.