Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

24 Mahasiswa Kurang Mampu Bakal Terima Beasiswa dari BAZNAS Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Jum\'at | 09-06-2017 | 17:02 WIB
Kepala-Baznas-Lingga.gif Honda-Batam
Kepala BAZNAS Lingga, Isnin S.Pd (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Sebanyak 24 orang mahasiswa dari keluarga kurang mampu akan menerima bantuan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Lingga.

Bantuan zakat itu berupa dana beasiswa untuk penyaluran biaya kuliah selama menempuh pendidikan di Universitas dan juga Perguruan Tinggi.

"Iya, 24 orang mahasiswa, kita akan bantu dengan beasiswa. Karena di kami ada namanya program bantuan pendidikan. Tahun ini dananya ada Rp24 juta yang berhasil terkumpul dari para wajib zakat." kata Isnin, Kepala BAZNAS Lingga kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (9/06/2017)

24 mahasiswa itu kata Isnin, berasal dari Pergururan Tinggi yang ada di wilayah Kabupaten Lingga. Yakni 23 orang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisip) Bunda Tanah Melayu (BTM) Lingga dan 1 orang dari Universitas Terbuka (UT) dengan rincian satu orang akan menerima bantuan sebesar Rp1 juta.

"24 orang ini berasal dari Perguruan Tinggi di Kabupaten Lingga. Kalau di provinsi itu wilayah BAZNAS Provinsi. Mereka yang dapat itu karena telah mengajukan proposal bantuan," ujar Insin

"Bantuan ini juga merupakan kerja sama antar Baznas Lingga dengan dua Perguruan Tinggi tersebut dalam rangka membantu mahasiswa yang kurang mampu untuk tetap bisa melanjutkan pendidikannya," kata Isnin lagi.

Sementara untuk penyerahannya lanjut Isnin, akan direalisasikan dalam waktu dekat dengan sistem diserahkan langsung kepada pihak kampus dan juga mahasiswanya.

Ia berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan dipergunakan sesuai dengan peruntukkannya.

"Kami ingin membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) warga dalam upaya meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan warga di sini. Saya harapkan bantuan ini ada manfaatnya dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya," tutup Isnin

Editor: Udin