Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dinas Sosial Kepri dan Karimun Gandeng Bank BNI Salurkan Bansos Non Tunai
Oleh : CR-16
Rabu | 07-06-2017 | 19:03 WIB
Kadinsos-Kepri,-Doli-Boniara-bagikan-PKH-Karimun.gif Honda-Batam
Kadis Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara memberikan bansos non tunai lewat ATM (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Sosial yang bekerja sama dengan PT Bank BNI Cabang Tanjungbalai Karimun menyalurkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), melalui mekanisme non tunai atau menggunakan ATM.

Kadis Sosial Provinsi Kepri, Doli Boniara, mengatakan dengan adanya Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Karimun, dengan memberikan bantuan sosial non tunai kepada masyarakat yang kurang mampu, ia berharap agar dipergunakan dengan sebaik mungkin.

"Dengan adanya bantuan non tunai ini, saya berharap kepada masyarakat Karimun dapat dipergunakan sebaik mungkin dan bermanfaat bagi semua," ujar Doli di Gedung Nasional Karimun, Rabu (7/6/2017)

Sementara Kadis Sosial Kabupaten Karimun, Panji Sasmita, mengatakan bahwa untuk penerima bantuan sosial non tunai untuk wilayah Tebing 194 orang, Meral 276 orang, Meral Barat 204 orang dan hari ini akan dituntaskan. Di samping itu akan diberikan pengarahan bagaiman cara menggunakannya.

"Untuk 3 tempat yakni Tebing, Meral, Meral Barat, hari ini akan kita tuntaskan pembagia tahap I ini, di samping itu juga mereka diarahkan bagaimana cara menggunakan kartu tersebut agar untuk ke depannya lebih mudah untuk mereka menerima bantuan tanpa harus beramai-ramai seperti ini," ujar Panji

Untuk wilayah pulau yang di luar Karimun seperti Kundur, Kundur Barat dan Kundur Utara, pembagian bantuan akan dilaksanakan pada hari Senin mendatang.

"Insya Allah hari Senin kita lanjutkan pembagian bantuan non tunai untuk daerah di luar Karimun, seperti Kundur, Kundur Barat dan Kundur Utara," ujarnya

Pembagian bantuan sosial non tunai di Gedung Nasional Karimun (Foto: CR-16)

Sementara, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menyampaikan terima kasihnya kepada Kadis Sosial Provinsi Kepri, dengan adanya kegiatan bantuan sosial non tunai atau menggunakan ATM, sehingga masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu.

"Dengan adanya bantuan sosial non tunai maka terbantu masyarakat yang kurang mampu di Karimun pada bulan baik dan hari baik ini," ujar Anwar

Dikatakan, PT. Bank BNI yang dititipkan amanah untuk menyelenggarakan kegiatan bantuan sosial yang diadakan Dinas Sosial Provinsi Kepri ini dapat berjalan.

"Terima kasih kepada Kepala BNI yang bersedia diberi amanah dan peduli terhadap masyarakat Karimun, boleh dikatakan Bank di sini banyak, tapi diamanahkan kepada Bank BNI," tutupnya

Editor: Udin