Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduuhh.. Hutan di Samping Kantor DKP Bintan Terbakar
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 07-06-2017 | 15:02 WIB
mobil-damkar1.gif Honda-Batam
Petugas Pemadam sedang berupaya memadamkan kobaran api di hutan samping kantor DKP Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga kaget melihat api yang berkobar melalap hutan disamping kantor Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Bintan, Jalan Kolong Enam, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Rabu (7/6/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Melihat api mulai membesar, salah seorang warga Ajun, melaporkan kepada Petugas Kebakaran (Damkar). Selang berapa menit mobil pemadam sampi ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Saya pas lewat, tiba-tiba api sudah besar, langsung saya hubungi pemadam, tidak lama kemudian pemadam pun tiba," beber Ajun saat ditemui di Jalan Kolong Enam, Rabu (6/7/2017).

Saat ditanyai api berasal dari mana, Ajun mengaku tidak tahu persis, yang jelas saat dia datang dari dalam hutan api sudah berkobar. "Saya tidak tau sengaja dibakar, atau emang kebakaran. Saya datang api dari dalam hutan sudah besar," kata Ajun.

Pantauan BATAMTODAY.COM, kobaran api masih terus melahap pohon disana. Sedangkan satu unit mobil pemadam kebakaran tampak erupaya memadamkan api dengan menyemprotkan air. Hingga berita ini diunggah, kebakaran belum bisa diatasi.

Editor: Yudha