Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPPU Sebut Harga Sembako Jelang Lebaran Masih Stabil
Oleh : Suci Ramadhani
Rabu | 07-06-2017 | 13:26 WIB
kppu11.gif Honda-Batam
Kepala Perwakilan Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Kota Batam Lukman Sungkar (tengah) dan Kepala Satgas Pangan Wilayah Kepri Kombes Pol Budi Suryanto (kanan) saat memberikan keterangan pers. (Foto: Suci)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Perwakilan Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) Kota Batam Lukman Sungkar mengatakan berdasarkan hasil pantauan di sejumlah pasar, harga sembako jelang lebaran masih stabil.

"Harga sembako sejauh ini masih terjangkau dan masih bisa dinikmati orang banyak. Disini kita sama-sama memantau agar tidak ada pelonjokan harga," katanya, Rabu, (6/6/2017) di Hotel Sahid Batam Center.

Sementara, Kepala Satgas Pangan Wilayah Kepri Kombes Pol Budi Suryanto menambahkan bahwa pemerintah dan instansi terkait bekerjasama membentuk tim pemantau sembako.

"Pemantauan harga di Pasar Puja Bahari, harga daging es masih Rp 80 ribu per kilogram, sedangkan daging segar Rp 100 ribu per kilogram. Sedangkan gula dan minyak harganya masih standar," ujarnya Budi.

Pria yang menjabat Direskrimsus Polda Kepri tersebut mengatakan, penyediaan stok sembako pada bulan ramadhan hingga lebaran masih mencukupi, bahkan bisa bisa sampai 4 atau 5 bulan kedepannya.

"Bagi masyarakat yang merasa pasokan sembako berkurang, silahkan laporkan ke KPPU. Kita juga minta kerjasama kepada pemasok agar harga tidak melambung," pungkasnya.

Editor: Yudha