Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Karimun akan Terapkan Sistem Elektronik Menyeluruh
Oleh : CR-16
Senin | 05-06-2017 | 20:05 WIB
sudarmadi-karimun-728x349.gif Honda-Batam
Kepala BKD Karimun, Sudarmadi (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten hingga saat ini telah menerapkan sistem elektronik dalam menjalankan roda pemerintahan. Salah satunya sistem naik pangkat dan data-data kepegawaian, sudah menggunakan sistem elektronik.

Kepala BKD Karimun, Sudarmadi, mengatakan, sistem e-government akan diterapkan di Pemerintahan Kabupaten Karimun.

"Walaupun belum semua menggunakan sitem elektronik, namun pelan-pelan akan menyesuaikan. Targetnya 2018 sistem elektronik di setiap dinas Pemerintah Kabupaten Karimun sudah dapat digunakan," ujar Sudarmadi, Senin (5/6/2017).

Sudarmadi juga menambahkan, dengan adanya sistem elektronik ini, mengurangi sistem manual yang digunakan dan juga dapat mengetahui setiap pegawai ASN yang bekerja dan tidak bekerja.

"Sangat jelas, apabila sistem ini sudah berjalan untuk para pegawai, karena setiap hari pekerjaannya harus dilaporkan. Artinya apabila cuma absen saja akan ketahuan kalau tidak melaporkan hasil pekerjaannya," ujarnya.

Lebih jauh Sudarmadi menambahkan, terkait masalah absensi lagi dalam persiapan, terutama menyiapkan di setiap dinas dan BKD merupakan induknya, yang nanti akan terhubung ke BKN Pekanbaru. Kemudian dari BKN Pekanbaru ke BKN pusat dan dari BKN Pusat terhubung ke Menpan RB.

"Kita lagi masa persiapan di setiap dinas-dinas, dan kita (BKD-red) buat satu induk, jadi setiap absensi ASN akan masuk di BKD, terhubung ke BKN Pekanbaru, BKN Pusat dan Menpan RB," tutupnya.

Editor: Udin