Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Kerusuhan Batuaji

PK NTT Siap Bantu Polisi Tangkap Pelaku
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 04-11-2011 | 14:26 WIB
Rofinus-Loren.gif Honda-Batam

Ketua Persatuan Keluarga Nusa Tenggara Timur (PK NTT), Rofinus Loren (berjambang) saat mengunjungi Ismail, salah satu warga asal NTT yang diamankan usai kerusuhan berdarah di Batuaji. (Foto: Hendra)

BATAM, batamtoday - Ketua Persatuan Keluarga Nusa Tenggara Timur (PK NTT), Rofinus Loren menegaskan pihaknya siap membantu aparat kepolisian menangkap pelaku penganiayaan dan kerusuhan di Gang Kalimutu, Simpang Base Camp Batuaji.

Selain itu, pihaknya menjamin tidak akan ada lagi serangan balasan antara pihak lain dalam kasus kerusuhan yang berlatar belakang kasus lahan tersebut.

"Kita akan membantu polisi menangkap pelaku penganiayaan itu, dan menyerahkan ke polisi untuk selanjutnya di proses sesuai hukum berlaku," kata Rofinus kepada wartawan usai melakukan musyawarah dengan kepolisian di Polresta Barelang, Jumat (4/11/2011).

Dia menambahkan, kasus ini terjadi atas kesalahpahaman saja antar kedua belah pihak yang bertikai. Hal itu dipicu atas ganti rugi lahan yang tidak sesuai oleh warga yang diberikan pihak perusahaan.

"Kasus itu hanya salah paham saja antar kedua belah pihak, kami berani menjamin tidak akan ada aksi lagi dijamin demi keamanan serta kondisif Kota Batam ini," tegasnya.

Usai melakukan perundingan dengan pihak kepolisian dan paguyuban keluarga NTT lain dan menjamin tidak ada lagi aksi balasan, PK NTT melanjutkan dengan mengunjungi ketujuh warga yang sedang diperiksa di Satreskrim Polresta Barelang.