Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ketua MPR Buka Kompetisi Nasional Panahan Darul Quran
Oleh : Irawan
Minggu | 04-06-2017 | 13:31 WIB
ketua_MPR_panahan2.jpg Honda-Batam
Ketua MPR membuka kompetisi panahan di Pondok Pesantren Darul Quran

BATAMTODAY.COM, Tangerang - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan membuka kompetisi panahan yang diselenggarakan Pondok Pesantren Daarul Quran Tangerang, Minggu (4/6/2017). Acara dilaksanakan di Lapangan Ponpes Darul Quran.

Hadir mendampingi Ketua MPR Pimpinan Ponpes Ustadz Yusuf Mansur dan Wakil Walikota Tangerang Sachrudin. Kompetisi ini diikuti Kontingen dari 12 Provinsi se Indonesia

Dalam sambutannya, Zulkifli Hasan menyampaikan pentingnya seorang muslim menjadi kaya, kuat dan bermanfaat.

"Seorang muslim harus kaya dari jalan yang halal agar bisa mandiri dan berbagi. Harus kuat agar selalu siap bela negara dan bela ummat. Satu lagi, harus menebar manfaat," kata Zulkifli.

Berlatih memanah, kata Zulkifli Hasan, adalah salah satu cara melatih kekuatan fisik yang disunnahkan Rasulullah.

"Berenang, berkuda dan memanah itu Sunnah Rasul dan dicontohkan langsung oleh Nabi sendiri. Karena memanah melatih pikiran, konsentrasi sekaligus fisik kita," katanya.

Karena itu, Selaku Ketua MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi inisiatif Ponpes Darul Quran untuk menyelenggarakan Kompetisi Panahan ini.

"Apresiasi saya untuk Ustadz Yusuf Mansur dan Ponpes Darul Quran. Kita berdoa semoga dari DQ lahir atlet nasional yang hafidz Quran," katanya.

Pimpinan Ponpes Darul Quran Yusuf Mansur menyampaikan terima kasih atas kesediaan Ketua MPR Zulkifli Hasan membuka kompetisi panahan ini

"Terima kasih Pak Zulkifli yang sudah hadir untuk mendukung dan membuka acara ini. Kompetisi panahan ini masih ada kaitannya lho dengan merajut dan menjaga Pancasila," tutupnya?.

Editor: Surya