Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabupaten Karimun Kembali Masuk Nominasi Piala Adipura
Oleh : CR-16
Sabtu | 03-06-2017 | 19:02 WIB
Bupati-Karimun1.gif Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kabupaten Karimun masuk nominasi piala Adipura. Sehingga Bupati Karimun akan mempresentasikan kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, terkait kebersihan di Kabupaten Karimun.

"Daerah kita kembali masuk nominasi piala Adipura. Untuk itu tanggal 8 Juni mendatang saya (Bupati Karimun) akan mempresentasikan kebersihan di Kabupaten kita (Karimun) kepada Kemen LHK." ujar Rafiq, Sabtu (3/6/2017)

Rafiq kemabli mengingatkan kepada masyarakat Karimun agar selalu berbudaya hidup bersih, saling bergotong-royong dan jangan buag sampah di sembarang tempat. sebab hal itu merupakan tujuan dari pada program Karimun bersih.

"Ayo sama-sama kita jaga kebersihan daerah kita, saling bergotong-royong, dan jangan buang sampah sembarangan," ujarnya

Rafiq juga menambahkan, program pemerintah Kabupaten Karimun yakni pembangun jembatan yang menghubungkan antara Kundur Utara dengan Pulau Belat, Pulau Belat ke Tanjung Utan, Tanjung Utan ke Pulau Lumut, Pulau Lumut Ke Pulau Parit.

"Saya memohon maaf karena setahun saya menjabat belum dapat memberikan yang terbaik, tapi Insya Allah kita akan membuat jembatan penghubung ke pulau-pulau yang ada di Kecamatan Karimun, dan mudah-mudahan sampai tahun 2021 akan cepat terbangun agar masyarakat dapat memiliki akses yang baik," ujarnya

Pihak Pemerintah Kabupaten Karimun katanya lagi, sudah mendisain pembangunan jembatan yang akan dibangun itu nantinya.

"Kami sudah bentuk masalah disainnya, PBB sedang dalam proses. Dan akan kita upayakan terus program ini agar cepat terealisasi," tutupnya.

Editor: Udin