Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ekonomi Batam Merosot, Berdampak Buruk Bagi Masyarakat Pesisir
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 03-06-2017 | 15:50 WIB
junkrik-batam1.gif Honda-Batam
Jurnalis Kriminal Batam berbagi dengan masyarakat pesisir. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lurah Rempang Cate, Suyatmi, sangat mengapresiasi adanya bantuan yang diberikan Jurnalis Kriminal Kota Batam (Junkrik) terhadap warganya.

Sebab, hampir seluruh warganya saat ini mengalami perekonomian yang sulit. Cuaca yang tidak menentu, sering membuat hasil kebut gagal panen, serta memang kondisi perekonomian Batam yang mengalami penurunan.

"Hampir semua warga saya ekonominya susah. Dengan adanya bantuan ini, sangat membantu bagi masyarakat. Kami juga berharap kedepannya akan lebih banyak donatur yang mau berbagi," ungkapnya.

Sementara Ketua RW 02, Syamsurizal, pihaknya memang sedikit kesulitan untuk mendapat siapa saja warganya yang paling membutuhkan. Hal itu dikarenakan hampir semua masyarakat dalam kondisi susah.

"Sembako yang dibagikan ini, diberikan pada masyarakat di RT 2 dan 3. Kami awalnya memang kesulitan memilah siapa saja yang berhak, karena semuanya dalam kondisi susah. Ekonomi Batam sekarang sedang anjlok. Hal ini juga berdampak sangat buruk bagi masyarakat disini," jelasnya.

Ia juga berharap kedepan Junkrik sendiri bisa lebih baik dan selalu melakukan kegiatan seperti ini. " Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat untuk kita. Saya selaku Ketu RW juga mengucapkan terimaksih untuk bantuan yang diberikan," pungkasnya.

Editor: Yudha