Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Belum Tetapkan Tersangka Kasus Kerusuhan Batuaji
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Jum'at | 04-11-2011 | 13:13 WIB
kapolresta_Barelang.gif Honda-Batam

Kombes Eka Yudha Satriawan, Kapolresta Barelang.

BATAM, batamtoday - Pihak kepolisian masih terus memeriksa ketujuh orang warga yang diamankan pascakerusuhan di gang Kalimutu Simpang Base Camp, Batuaji, Kamis (3/11/2011) yang menewaskan Zubair Dadi (50), penjaga lahan milik PT Makmur Perdana Pratama.

"Ketujuh warga masih terus menjalani pemeriksaan, dan belum ada ditetapkan sebagai tersangka," ujar Kombes Eka Yudha Satriawan, Kapolresta Barelang, Jumat (4/11/2011).

Eka menambahkan,  ketujuh warga tersebut diperiksa sebatas sebagai saksi dalam peristiwa berdarah kemarin. Selain itu, hasil musyawarah dengan Persatuan Keluarga Nusa Tenggara Timur (PK NTT) pihak kepolisian menjamin tidak ada lagi masalah berkembang kedepannya.

"Hasil musyawarah dengan keluarga NTT, kita jamin masalah ini tidak berkembang dan bentrok di lapangan lagi," tegasnya.

Tapi tidak menutup kemungkinan, dari ketujuh warga yang diperiksa nantinya bisa saja ditetapkan sebagai tersangka.

Pihak kepolisian juga berterima kasih atas kerjasama yang dijalin dengan PK NTT dan paguyuban NTT lain yang siap membantu polisi mencari dan menangkap pelaku penganiayaan serta kerusuhan tersebut.

Sementara itu, Ketua PK NTT, Rofinus Loren menegaskan pihaknya menjamin tidak ada lagi aksi balasan dalam peristiwa berdarah kemarin agar kondisi Kota Batam tetap aman dan kondusif.

"Kami siap bantu polisi menangkap pelaku penyerangan dan menjamin tidak ada aksi balasan dalam kasus kemarin," tegas Rofinus.